Pundung

Standard

Papa bilang, Bybyq itu adalah orang yang mudah putus asa.

Awalnya sih nggak terima dibilang kaya gitu. Ya iya lah, gwe merasa sebenernya gwe ini adalah sesosok yang tegar dan pantang menyerah. Tapi kejadian pemecundangan beberapa hari yang lalu membuktikan bahwa Papa lah yang benar dan Bybyq yang salah. Dan gwe selalu sebel kalo itu terjadi.

Pundung. Gwe ga tau itu bahasa apa. Kalo bahasa orang Solo, kami menyebutnya mutung.

Artinya… hm… mirip-mirip dengan ‘putus asa’ tapi nggak tepat seperti itu. Pundung atau mutung itu berada di antara ‘ngambek’ dan ‘putus asa’. Dan itu yang dikatakan si Mon tentang gwe beberapa waktu ini. Intinya gwe lagi menolak segala sesuatu yang berbau skripshit skripsi.

Salahkah kalo gwe pundung?

Menurut gwe, nggak ada salahnya kalo gwe sempet sebel. Siapa yang nggak sebel kalau konsep yang udah dibuat dipangkas begitu saja tanpa penjelasan? Siapa yang nggak kesel kalau susah-susah cari teori kemudian ditolak tanpa alasan yang waras? Intinya, kalau gwe sampe pundung seperti ini, manusiawi sekali, bukan?

Sayangnya banyak orang nggak setuju sama pendapat gwe yang itu. Salah sedikit dari yang banyak itu adalah Si Monyed dan juga Papa. Meskipun mereka berdua menyampaikannya dengan cara yang berbeda, intinya sama, yaitu gwe nggak boleh pundung.

Si Monyed melakukan pendekatan agresif, yaitu ngomelin si Bybyq yang sedang sedih ini. Menggunakan metode reward and punishment untuk Bybyq, dengan cara memberikan iming-iming hal-hal yang menyenangkan kalau berhasil melewati hari dengan produktif. Dan, nggak ngajak gwe jalan-jalan karena gwe nggak masuk kelas seminar hari ini. -_-”

Sedangkan Papa melakukan pendekatan psikologis dengan membuat gwe berpikir yang aneh-aneh. Pokoknya entah bagaimana caranya deh. Tahulah, Papa kan emang yang paling ngerti hal-hal beginian.

Akhirnya, gwe menyerah juga. Bukan berarti gwe berhenti pundung. Tapi gwe merasa ke-pundung-an gwe mulai menjurus ke arah merugikan diri sendiri. Harusnya kan gwe menghukum dengan kekuatan bulan orang-orang yang merugikan gwe, bukannya gwe malah menghukum diri sendiri. Ya kan?

Itulah sebabnya, gwe memutuskan untuk ikut ke perpus besok. Meskipun gwe masih mogok dateng ke kantor dosen…

BybyqBybyq… kapan kamu belajar sih? -_-“

Advertisements

4 responses

  1. Fallen Down??
    Can’t seem to find the STRENGHT to get back UP??
    Dah prnah tau Nick Vujicic?? yutup banyak deh…
    nyentuh banget, bikin semangat buat bangkit..
    salah satu videonya ini..

    Like