Bybyq! What Were You Thinking?

Standard

Yang dulunya baca blog gwe yang lama mungkin udah familiar dengan judul semacam ini. Yak betul sekali, MWWYT adalah kumpulan kisah menyedihkan seorang anak manusia, dan hari ini, berhubung tidak ada MWWYT di sini, gwe hanya bisa mengatakan, “BYQ! What Were You Thinking?”

Saran gwe, untuk bisa lebih mendalami apa yang akan gwe ceritakan dalam entry kali ini, bolehlah mampir-mampir ke link yang saya sudah berikan di atas, karena ini sangat penting dan bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswa lain agar tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

Alkisah, hari ini gwe berniat ke kampus dengan tujuan mulia yaitu untuk menyampaikan surat berisi tanda terima dari kantor KP gwe, juga untuk merevisi surat pengantar aneh yang diberikan pihak kampus kepada pemkot Solo yang menjadi objek penelitian skripsi gwe. Juga tidak lupa, membawa skripsi dan hasil wawancara gwe ke dosen pembimbing, karena gwe sedang butuh bimbingan dan tuntunan.

Maka, di siang yang cerah dan panas itu gwe pun ke kampus membawa pepita yang sudah lama nggak jalan-jalan. Untungnya pepita selain punya heater juga punya AC. Jadi gwe nggak harus nyetir sambil sauna menuju ke kampus. Sebenernya itu ide bagus, karena gwe bisa sambil membakar lemak, saat menuju ke kampus.

Setelah mandi dan merasa sudah wangi, maka gwe pun bersiap ke kampus. Tidak lupa membawa handphone kesayangan, sambil ngetwit tentang 90’s (tetep!). Mood gwe sangat indah, karena twit-twit berlangsung menarik, dan gwe langsung dapet tempat parkir nggak jauh dari pintu masuk yang biasa gwe lewatin.

Feeling gwe udah mulai jelek ketika gwe melihat pintu yang biasa itu tiba-tiba tertutup dengan konstruksi bangunan. Gwe tahu kesialan biasanya tidak datang sendirian, melainkan berbondong-bondong seperti tawon mendatangi madu, dan semut mendatangi gula. Serius deh, percayalah dengan intuisimu, dan gwe seharusnya pulang saat itu juga. Namun niat tulus seorang mahasiswi ini tidak tergoyahkan hanya dengan satu kesialan.

BWWYT pertama terjadi ketika gwe sampai ke kantor. Biasa deh, entah kenapa gwe selalu datang pas lagi makan siang. Udah tahu kalau jam segitu nggak ada orang di kantor, tapi gwe kekeh dan ngarep bahwa keajaiban ada di hari itu dan gwe langsung bisa menyelesaikan, setidaknya salah satu dari 3 tugas yang harus gwe selesaikan hari ini.

Co-pembimbing gwe lewat nggak beberapa lama kemudian. Gwe menyapa dengan ramah. Dan, gwe baru sadar, gwe nggak bawa calon skripsi yang mau gwe bimbingkan! Mana map merah berisi seluruh hidup gwe itu? Mana itu map merah? Mana? Oh! Di kamar kos yang terkunci bersama dengan Stu di dalamnya. Sial! Baiklah, gwe datang besok untuk bimbingan…

Tapi eh tapi… BWWYT kedua muncul tidak lama kemudian. Saat ibu administrasi datang tidak lama kemudian. Gwe sudah berpikir bahwa kesialan gwe berhenti ketika gwe tidak harus menunggu berjam-jam di kantor itu. Ternyata gwe salah. Inilah yang terjadi ketika gwe berhadapan dengan si ibu administrasi.

Byq: Bu! Saya mau kumpulin surat…

Ibu: Mana?

Byq: … *tiba-tiba teringat sesuatu*

Ibu: … *menunggu*

Byq: .. *dalam hati : oh, shit*

Ibu: *mulai menatap tajam*

Byq: ketinggalan bu…

Ibu: jadi kamu dari tadi nungguin saya buat apa?

Byq: nggak tau, bu… batas terakhirnya emang kapan sih, Bu?

Ibu: tanggal tujuh. Jumat kemarin…

Byq: … *menatap nanar*

Ibu: Saya kasih waktu sampai besok yah…

Byq: iya, Bu. Besok… makasih ya bu…

See?! Kata Mon, adik gwe yang bijaksana, itu semua disebabkan karena gwe berangkat ke kampus dalam keadaan perut lapar, sehingga gwe tidak punya kekuatan untuk berpikir dengan sewajarnya manusia normal. Akhirnya gwe kembali ke kos dengan tangan dan perut hampa.

Dan BWWYT ketiga adalah ketika gwe memutuskan untuk ngeblog dan bukannya balik lagi ke kampus hari ini. Gwe merasa kesialan gwe belum berakhir, kalau gwe keluar rumah lagi, gwe takut akan terjadi hal-hal yang mengerikan. *mulai superstitious*

Advertisements

2 responses

  1. Jadi waktu kamu keluar rumah itu mikirnya mo ngerjain tiga hal itu… tapi entah bagaimana ga kepikir untuk NGEBAWA benda-benda yang dibutuhkan? @_@

    Like