Obituari untuk Kenzy

Standard

Seperti layaknya anjing Hush Puppies yang lain, wajah Kenzy berkerut-kerut di usianya yang muda. Matanya yang sering kali nampak kosong bengong dan suaranya yang berat dan hampir selalu melolong membuat Kenzy terlihat bodoh.

Dan dia memang anjing yang bodoh. Meskipun dimarahi berkali-kali, tetap saja dia mengotori rumah, membuat Mama kesal. Sering kali melahap makanan kecil seenaknya membuat Papa jengkel. Juga menghabisi kemoceng bulu, membuat pengurus rumah tangga kami kelabakan. Namun dimarahi seperti apapun, Kenzy tetap ceria, dan itu membuatnya menjadi anjing terlucu sedunia.

Lucunya lagi, bahkan Caca si Tekkel yang ukurannya hanya sepertiga badan Kenzy bisa mengerjainya.

Kenzy, seperti normalnya seekor anjing tidak memiliki benda berharga untuk diwariskan. Tidak ada uang, rumah, atau tanah, juga tidak ada surat-surat berharga dari bank. Untungnya Kenzy juga tidak meninggalkan hutang pada tukang daging atau kasir salon anjing. Yang ditinggalkan oleh Kenzy hanyalah kenangan kepada keluarga yang menyayanginya, kolega sekaligus sahabat karibnya Caca si Tekkel yang masih belum tahu bahwa Kenzy sudah meninggal, dan jajaran pengurus rumah tangga kami.

Selamat jalan Kenzy.

RIP Kenzy
12 Juni 2010

Advertisements

4 responses

  1. @farrel , @yujin , @jek

    Terima kasih untuk ucapan bela sungkawanya, saya mewakili segenap keluarga, Caca, dan juga seluruh jajaran pengurus rumah tangga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya.
    Silakan dinikmati kacang dan kue-kuenya…

    Like

  2. turut berduka untuk kenzy…wuf wuf wuf…*gaya angkat satu kaki sebagai penghormatan*
    terakhir anjing gw mati si blacky 4th yang lalu, bokap ati ati banget nelp ke gw waktu itu, karena emang si blacky anjing kesayangan gw karena pinter dan nurut banget. hehehe semenjak itu gak mau lagi terlalu sayang sama piaraan…

    Like