Real Human is Living It

Standard

Menjalani kehidupan sendiri tentu saja berbeda rasanya dengan melihat kehidupan orang lain. Sering kali kita melihat di televisi, membaca di surat kabar maupun di blog seseorang kehidupan orang lain yang ada di sana. Mungkin saat membaca di sana, kita merasakan sesuatu yang mengganjal, sesuatu yang salah, dan tidak sesuai, tapi kita tidak tahu apa itu.

Mengekspos kehidupan pribadi seseorang hanya dari satu sisi saja membuat ketidak seimbangan yang bagi beberapa orang terasa janggal dan kurang manusiawi. Beberapa blog hanya berisi keluh kesah dan sedu sedan, blog lainnya membuat pembacanya merasa muak dengan tidak adanya empati terhadap kehidupan nyata karena terlalu mengekspos kehidupan hedon dan glamor bak cerita sinetron.

Maraknya lesbian blogger yang muncul di beberapa tempat, mungkin membuat beberapa orang merasa demikian. Kaum yang menggaung-gaungkan semangat persamaan untuk kemanusiaan ini, ternyata memiliki oknum yang membuat mereka malah terlihat tidak manusiawi. Baik yang dengan menempatkan diri selalu menjadi korban, maupun dengan yang membuat diri menjadi alien glamor.

Oleh karena itu Aruna, Safara, Kleine, Oei dan Val membuat sebuah blog tentang mereka. Lima orang dengan hidup yang berbeda-beda dengan cerita yang berbeda-beda pula, dalam after12talk, ingin berbagi kisah hidup sebagai manusia. Dengan cerita yang tidak melulu berderai air mata, atau bergelimang tawa saja.

Kisah mereka dapat dibaca di SINI.

Advertisements

Comments are closed.