Okay… Internet Saya Belum Menyala… Lalu?

Standard

Lalu?

Lalu?

Lalu apakah kalau internet saya harus mati selama tiga hari maka saya harus absen ngeblog selama tiga hari? Entah kenapa (mungkin firasat dan intuisi seorang wanita) saya sudah menyiapkan beberapa entry yang ngantri (ryhmes!) Untuk publishes, setidaknya sampai besok. Tapi bagi saya itu aneh. Entry yang udah disiapin itu kan ga up to date?

Lagipula, meskipun jempol saya sedikit menjadi lebih berotot, dan kata Soe nggak worth it, tapi buktinya entry yang saya ketik pake jempol itu menghasilkan comment yang panjang-panjang toh? Siapa tahu jempol saya bisa seksi seperti kata si Jek…

Yang saya sesalkan adalah…

Kenapa harus sekarang?

Setelah berminggu-minggu saya nggak ngeblog, menahan diri untuk ga terlalu sering online untuk kau-tahu-apa. Eh, sekarang begitu saya pengen memuas-muaskan diri blog walking sana sini, komen panjang sana sini, internet saya mati. Salahkah saya kalau curcol soal itu? Ihiks…

Bukannya saya ga berusaha lho. Karena modem colok saya tidak bisa difungsikan, maka saya kembali beralih pada wifi kos-kosan yang lelet itu. Ternyata setelah saya tinggal sedemikian lama, tidak ada perbaikan. Sebentar-sebentar mati. Untunglah saya masih sempat jalan-jalan ke beberapa blog yang “beruntung” saya kunjungi, dan saya tinggali “warisan” berupa komen-komen berharga.

Jadi kalau YM saya mati-nyala, jangan khawatir, saya tidak sedang ngumpet dari anda-anda ini. Saya juga tidak sedang sok misterius. Tapi saya sedang berusaha mendapatkan jaringan internet yang stabil, meskipun itu menyiksa saya.

Ngomong-ngomong, ada yang bisa membantu saya untuk mencari tahu penyebab saya ga bisa connect ga? Ciri-ciri error apakah ini:

1. Komputer saya bisa connect, buktinya indikator sinyal menyala, dan dapat HSDPA

2. Apabila saya membuka browser, maka indikator “upload” bergerak, artinya ada reaksi, tetapi indikator “download” diem aja, artinya ga bereaksi.

3. Karena itulah, saya tidak berhasil membuka apapun di browser, termasuk online YM. Intinya kegiatan berinternet saya mati. DEAD!

Hiks…

Sekedar info tambahan, siapa tahu membantu dalam usaha investigasi penyakit apa yang dialami modem colok saya. Saya menggunakan modem HUAWEI-vodafone, dan menggunakan provider “3”, dengan layanan yang 2GB sebulan.

Makasih loh…

Advertisements

5 responses

  1. hehe..kedipin CS nya kalo kena biaya lg, kedipin pake palu!!…temen gw yg ngerti bilang kemungkinan ada masalah antara modem ke PC mungkin setingannya ada yg berubah, atau jaringan sedang lemah tapi secara nalar gw kalo masalahnya jaringan gak mungkin sampai 3 hari gini.

    Like

  2. Byq…hmmm ada baiknya dibawa ke galeri 3 aja, disana kan bisa diutak atik biar ketauan juga penyakitnya apa. kalo nyala harusnya pas di ping dia akan bereaksi keluar deretan IP…. udah cek anti virus firewall?

    Like

    • Iya nih. Besok mau dibawa ke galerinya aja. Males deh kalo kena biaya tambahan, gwe lecehkan di sini…

      Firewallnya gwe matiin, tetep ga bs. Lagipula settingan ga ada yg gwe ubah. Jadi ngaco begini setelah isi pulsa kmrn 😦

      Like

      • rajin2 bc surat pembaca di detik deh. isinya komplen smua ke 3. keluhan yg kyk lo itu udh basiii bgt di 3, byq. Ga tau deh solusinya gmn. Ganti provider aja setelah abis yg promo 3 bln yaa..
        turut brduka cita deh gw =p

        Like