Hari Pertama Kerja, Apa Kabar Bybyq?

Standard

Ya! Hari ini adalah hari pertama saya bekerja sebagai seorang portal manager. Sebenarnya hari ini saya lebih banyak belajar daripada bekerja sih, tapi seperti itulah kira-kira yang dinamakan dengan hari pertama kerja beneran. Jadi, maaf ya kalau tadi YM nya ada yang ga dibales, karena saya sedang diskusi dan lagi banyak nanya sama bos saya.

Memang sih, hari ini saya belum ke kantor, karena pekerjaan saya hari ini bisa dilakukan di rumah. Baik yah perusahaan di tempat saya bekerja? Dan, saya baru mulai benar-benar masuk ke kantor nanti pada tanggal 19. I’ll keep you guys updated. Tapi jangan salah, meskipun saya bekerja dari rumah, saya tetap harus online sesuai jam kantor, dan meskipun tidak ada yang mengawasi harus tetap profesional. (artinya dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore, kecuali jam makan siang, saya tidak bekerja sambil nonton tipi atau sambil buka facebook).

Saya mendapatkan workload yang cukup banyak. Maksudnya, cukup banyak di hari pertama, tapi saya yakin kok setelah beberapa hari itu pasti bisa diselesaikan… uhm, atau beberapa minggu deh (beneran banyak soalnya). Pekerjaan saya secara garis besar adalah mengelola sebuah website tentang makanan, yang isinya bukan hanya restoran guide tetapi juga review, artikel dan in depth artikel, cerita di balik makanan/restoran, resep… pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan.

Bagaimana mungkin seseorang yang tidak bisa memasak seperti saya mengerjakan itu semua? Kenapa tidak? Justru karena saya ga bisa masak, diharapkan setelah bekerja di sini beberapa saat, lalu saya jadi bisa masak. Bagus kan?

Dilihat-lihat dari job descriptionnya dalam memaintain website ini pekerjaan saya mainly hanya di bidang editorial, dan segala kegiatan pendukungnya seperti survey dan juga user/customer relation. Tentu saja, bukan saya yang menulis semua contentnya, dan bukan saya juga yang mengerjakan urusan teknisnya seperti web developing dan sebagainya. Jadi intinya pekerjaan saya kebanyakan ya mikir dan nyuruh orang…

Iya… Itu beneran kerjaan…

Dan ini benar-benar salah satu pekerjaan impian saya. Ingat kan, 3 hal yang paling saya sukai adalah education, culture dan internet. Si bos mengatakan saya boleh menulis hal-hal yang berhubungan dengan food culture atau food philosophy di internet. Yeah? Yeah? YEAH! Dan saya dibayar untuk melakukan hal yang memang saya sukai… Apa lagi dong?

Semoga saja saya awet-awet ada di perusahaan ini, dan akhirnya saya bisa mendulang kisah sukses sebagai seorang eksekutif muda yang berbakat. Sampai saat ini tidak ada keluhan saya tentang perusahaan, dan saya berharap memang tidak akan ada keluhan di masa mendatang. Saya mengucapkan selamat bekerja (kepada saya sendiri)!

YAY!

Advertisements

6 responses