Missing My Updates?

Standard

Ya kan? Ya kan?

Baiklah, mumpung saya lagi kepingin untuk mengupdate, sebaiknya kalian siap-siap karena ini akan menjadi satu entry yang panjang dan lama. Sedikit menyedihkan dan menyakitkan bagi saya yang menulisnya, tapi saya harap akan worth the time šŸ˜€

Pertama-tama saya harus mengucapkan “fuck google”!

Salah satu google account saya dihapus oleh google entah apa sebabnya. Yang pasti sekarang account tersebut, yang sengaja saya buat untuk segala macam pekerjaan sekarang hilang ditelan bumi. Dan, oh! Itu juga termasuk semua blog yang saya punya. So, kalau kalian tiba-tiba kangen sama MWWYT dan mau nengok ke sana, kalian ga kaan bisa lagi melihatnya.

Percaya deh! Butuh berhari-hari untuk bangkit dari keterpurukan kehilangan sebuah blog. Untunglah saya sekarang sudah punya blog sendiri. Self hosted. Dan nggak akan bakal didelete seenaknya kecuali hosting saya payah. (meskipun demikian, saya masih bisa membackup semuanya dulu, kan?)

Kehilangan blog yang kedua kalinya ini tentu saja tidak sama dengan kehilangan blog untuk yang pertama kalinya. Oh ya, saya tidak bisa memberikan link apapun untuk membuktikan bahwa saya pernah kehilangan blog untuk pertama kalinya. Tapi beberapa orang teman pasti tahu tragedi hilangnya blog pertama saya.

Mungkin seperti kata penulis lagu yang bijaksana, “the first cut is the deepest”, maka kehilangan blog yang kedua ini tidak semenyesakkan kehilangan blog yang pertama. Masalahnya, kalau blog pertama saya itu hilang karena kebodohan saya sendiri, saya masih tidak tahu apa kesalahan yang saya lakukan sampai account saya tersebut dimusnahkan oleh google.

Sampai sekarang saya tidak menggunakan produk-produk google. Saya memindahkan email saya ke yahoo mail, dan juga webmail pribadi. (Self hosted blog gitu!!). Saya search pakai yahoo atau bing. Untungnya saya ga pernah pakai Gtalk. Pokoknya sakit hati saya kepada google belom terbalas deh! Dan saya nggak lagi lebay…

Mind you, dalam account yang hilang tersebut ada: record google analysis blog ini, beberapa account penting (beberapa sudah saya pindahkan ke yahoo dan webmail pribadi), record youtube, dan sedikit uang di google adsense. Nyebelin kan? Apakah ada yang pernah berpikir untuk suing google karena menghilangkan blog orang sembarangan?

Oh… sekarang saya merasa sedang mengorek-ngorek luka lama sendiri. Sungguh menyakitkan dan rasanya saya sudah tidak sanggup melanjutkan entry kali ini. Saya update kapan-kapan lagi deh…

Advertisements

2 responses

  1. eeeeehhhh bybyq pulaaaaaang……*tetangga kepo* ikut berduka cita byq…ternyata karena om google mengambil secara paksa harta berharga milik loe toh…dulu blog pertama gw juga pernah hilang…sempet kaget sih.tp dibiarin aja wong isinya sa’uprit.

    Like

    • Terimakasih atas bela sungkawanya loh. Ya elu cuman seuprit, punya gwe kan setaon lebih T_T
      Maap yang sebelom-sebelomnya gwe ga bales2 lg, soalnya gwe ga lg d rumah. Ihiy!
      Met liburan semuanya…

      Like