Hampir Setahun

Standard

Yap yap…

Hampir setahun saya ngeblog dengan hosting sendiri seperti ini.

Bukan apa-apa… dan saya bukan tipe orang yang suka merayakan milestone-milestone (selain anniversary saya dengan si Monyed, soalnya itu berarti si Monyed nraktir saya makan-makan enak). Yang agak mengganggu saya mengenai setahun usia blog ini adalah… saya menggunakan blog ini dengan mubazir.

Sewaktu masih kecil, Papa selalu mengingatkan saya untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan sesuatu. Misalnya kalau mau pergi ke luar kota sama teman-teman, Papa akan mengingatkan dan membawakan uang jajan berlebih. Atau kalau membeli makanan atau cemilan khas saat kami berlibur ke luar kota, Papa lebih suka membeli secara berlebihan. Atau kalau mencampur warna untuk pewarna sablon, lebih baik cat sablon nya sisa daripada kurang dan harus mencampur ulang dengan resiko warna cat nya tidak sama. Alasannya mudah, menurut Papa… mending kelebihan daripada kekurangan.

Nggak salah… Itu sama aja ngomong: “mendingan jadi orang kaya daripada jadi orang miskin”.

Itu pula yang terjadi saat saya memutuskan untuk membeli hosting ini.

Karena kebetulan saya mendapatkan harga yang murah, saya pun segera kalap dan membeli paket dengan kapasitas terbesar. Seperti apa yang Papa saya katakan, mendingan lebih daripada kurang, saya pun membeli paket dengan kapasitas hard disk 5GB.

Coba bayangkan apa yang bisa saya lakukan dengan 5GB itu? Oh.. Salah. Pertanyaan yang benar adalah: MAU NGAPAIN SAYA DENGAN 5GB?

Sampai saat ini, dengan banyak upload-an theme dan gambar di sini saja, saya tidak pernah berhasil mencapai 100MB. Awalnya mau saya gunakan untuk apa kek gitu… tapi teman-teman saya yang suka sibuk sendiri itu kemudian membatalkan diri membuat komunitas…

Jadilah 4GB itu tersia-siakan begitu saja.

Tapi, kalau ditanya apakah saya mau menurunkan kapasitas (downgrade) saat daftar ulang (ciyeh, daftar ulang kaya anak sekolahan aja) nanti, maka saya akan dengan yakin menjawab tidak. Jujur aja, saya masih berpikir bahwa kelebihan lebih baik daripada kekurangan. Saya tetap paranoid, kalau seandainya tiba-tiba kapasitasnya tidak mencukupi, maka akan ribet buat saya dan orang-orang yang datang ke blog ini. Iya kan?

Advertisements

Comments are closed.