Milestones (2)

Standard

mari… mari saya lanjutkan. Terima kasih bagi yang sudah rela menunggu satu hari untuk mendapatkan lanjutan life review saya selama satu tahun ini. Setelah hal-hal yang berhubungan dengan blogging, dan rekreatif seperti buku dan film, saya lanjutkan dengan pencapaian-pencapaian yang lebih serius.

6. Lulus kuliah

Ini penting buat saya. Selain karena akhirnya saya mendapatkan gelar dan tidak perlu lagi kuliah di kampus itu, tapi ini lebih pada kepuasan pribadi karena sudah membuktikan pada orang tua saya bahwa saya bisa. Tentu saja, ini menyenangkan, di luar kegelisahan saya menghadapi wisuda. Karena sebelumnya saya pernah putus kuliah, ini juga menunjukkan pada keluarga besar saya bahwa saya bukannya ga mampu (CIH!).

7. Dapet kerja

Yah… ini juga sudah saya buktikan. Saya bisa dapet kerja dan saya pernah bekerja. Menurut saya ini sangat penting karena saya tahu bahwa beberapa dari anggota keluarga besar saya berpikir bahwa saya adalah spoiled brat yang tidak bisa apa-apa. Well, mungkin saya memang spoiled brat, tapi saya bukannya tidak bisa apa-apa. 😀

8. Postingan di beberapa forum internasional

Sebenarnya ini kerja kecil-kecilan. Saya dibayar untuk posting di beberapa tempat, dan penghasilannya lumayan buat jajan atau beli sepatu. Tapi saya tidak berhasil mencapai apa pun dari sini tahun ini. Saya bisa saja beralasan bahwa saya kemarin disibukkan oleh skripsi dan lain-lain… tapi bukan itu sebenarnya. Saya memang agak malah saja. Pada akhirnya penghasilan online saya selama setahun ini (yang saya targetkan mencapai 100 dollar) bahkan tidak mencapai 10 dollar.

9. Tabungan

Saya melakukan hal baik dengan menabung tahun ini dan itu berhasil. Sebelum akhirnya saya menghabiskannya dengan membeli laptop, saya sudah berhasil mencapaitarget tabungan tahun ini. Senangnya. Itu menbuktikan bahwa saya masih bisa menabung, kalau saya mau. Toh sebenarnya pada saat saya sedang berhemat, bukan berarti saya harus hidup sengsara -_-”

10. Lain-lain

Yang saya maksud lain-lain ini sifatnya rekreatif. Misalnya target saya untuk mencoba 20 restoran baru, atau mencoba beberapa makanan seru, tapi saya tidak lakukan tahun ini. Mungkin tahun depan.

Advertisements

Comments are closed.