I Want To Give Something To My Sister

Standard

Beberapa bulan terakhir ini entah kenapa salah seorang adik saya, La, yang selama ini tidak suka belajar bahasa tiba-tiba tertarik les bahasa. Tidak tanggung-tanggung, di semester santainya yang terakhir ini dia belajar langsung dua bahasa yang benar-benar asing buat saya maupun dia. Dia les Bahasa Jerman dan Bahasa Perancis sekaligus di kampusnya bersama dengan teman-temannya.

Seiring dengan perkembangan apa yang dia pelajari itu, makin lama dia makin condong menyukai Bahasa Jerman, dan bahkan mulai agak-agak gila menggunakan bahasa Jerman untuk menyebut benda-benda di dalam rumah. Beberapa minggu belakangan, setelah les Bahasa Jermannya berakhir di kampusnya, dia malah bilang dia mau les lanjutan di Goethe Institute. Dia juga berusaha mencari tempat kuliahan yang bagus di Jerman sesuai dengan apa yang dia pelajari selama kuliah ini.

Sekitar satu bulan yang lalu dia sempat mengatakan bahwa dia ingin membeli novel berbahasa Jerman. Meskipun saya sering beli novel online di Amazon, tapi saya tidak pernah tahu ada novel berbahasa Jerman di Amazon UK tempat saya biasa membeli novel (saya biasa beli buku menggunakan voucher yang saya dapatkan melalui menulis, dan voucher itu hanya bisa saya tukarkan di Amazon UK).

Jujur saja saya pernah jauh dari saudara-saudara perempuan saya. Ada masa-masa di mana saya menjauh dari mereka dan itu membuat saya merasa kecewa karena saya senang berada di dekat mereka. Saya mungkin tidak bisa mengganti waktu yang sudah hilang bersama dengan mereka, tapi saya yakin saya bisa memberikan sesuatu yang mereka sukai sebagai ganti apa yang pernah mereka lakukan kepada saya saat saya melakukan hal-hal bodoh di masa lalu saya.

Sebenarnya saya bisa aja ke blog tetangga yang sekarang lagi tinggal di Jerman dan nitip novel sama dia, tapi saya juga takut akan merepotkan. Kalau ada yang tahu di mana bisa menemukan website yang menjual buku berbahasa Jerman, atau toko buku yang menjual buku-buku yang berbahasa Jerman di Jakarta, saya akan sangat senang sekali kalau siapapun yang membaca blog ini bisa berbagi informasi dengan saya.

Advertisements

Comments are closed.