Hello Hometown

Standard

Ada beberapa alasan kenapa saya tiba-tiba ga posting setelah lebih dari seminggu posting dengan rajin. Memang belom saya beritakan sebelumnya bahwa saya akan menghabiskan beberapa hari di Solo sampai lewat Tahun Baru Imlek nanti. Dan bukannya di Solo saya susah mendapatkan koneksi internet yang bagus, bahkan kadang-kadang koneksi internet di sini lebih bagus, tapi memang bisa dibilang hampir tidak ada waktu untuk ngeblog.

Dua hari terakhir habis untuk mengurusi pernikahan salah satu saudara jauh kami. Tentu saja, acaranya nggak serepot seperti beberapa minggu lalu saat saudara sepupu saya menikah di Jakarta. Meskipun begitu, acara pernikahan ini membuat banyak saudara dari luar kota berdatangan ke sini dan membuat orang tua saya harus membuat penyambutan yang pantas akan kunjungan ini.

Acara pernikahannya… Yah… Begitulah. Namanya juga acara pernikahan. Ada mempelai, ada makanan, ada sekelompok penyanyi yang menghibur para undangan. Ada kerabat yang harus disapa, ada yang tidak harus tapi datang menyapa. Ada yang sudah lama tak bertemu, ada yang sering bertemu tapi tetap saja penting untuk ditemui. Dari yang datang ada yang tidak pernah berubah, ada yang begitu banyak berubah hingga nyaris tidak dikenali.

Satu hal tentang kembali ke kampung halaman: memori.

Bukan hanya saya yang mendapat flashback saat berada di sini. Orang-orang yang bertemu dengan saya pun mendapatkan flashback saat melihat saya setelah sekian lama. Beberapa mungkin mengingat yang baik-baik. Yang lain mungkin mengingat yang jauh lebih baik. Apa boleh buat, Bybyq ini memang orang baik.

Salam dari kampung halaman saya. Apa kabar semuanya?

Advertisements

2 responses