Poly Punya Anak!

Standard

Tidak pernah mendengar cerita tentang Poly sebelumnya?

Kalau begitu ceritanya dimulai saat saya mendapatkan Stu. Si Onyed juga kepengen punya satu hewan pengerat di rumahnya, maka sekitar beberapa bulan setelahnya diapun membeli seekor kelinci dari seorang kenalannya di internet. Kelinci itu bernama Poly. Saya tidak tahu kenapa dia memberi nama kelinci itu Poly, tapi ceritanya kelinci itu sangat lucu dan sangat suka makan.

Setelah beberapa bulan, kelinci Poly menjadi sangat gendut dan memenuhi kandangnya, sehingga ketika datang seekor kelinci jantan (yang saya lupa namanya) yang ukuran tubuhnya lebih kecil, si kelinci jantan ini menjadi tertindas. Siapa yang menduga kalau si kelinci jantan tertindas ini bisa menjadi pejantan betulan? Ya kan? Kami tidak menyangkanya sampai pagi itu, si Onyed mengubah status BB nya, dan memberitahu ke seluruh contacts nya kalau kelincinya beranak enam ekor.

Kaget lah kami. Tidak tahu kapan si Poly hamil tiba-tiba saja bisa punya enam ekor anak. Selain kami tidak menyangka kalau si kelinci jantan yang suka ditindas itu bisa menghamili Poly yang ukuran tubuhnya bisa dua kali lipatnya, kami juga tidak bisa melihat kehamilan Poly yang tertutup di balik bulunya (dan juga kegemukannya).

Sayangnya setelah malam, dua orang anaknya tidak tertolong dan satu dalam keadaan kurang sehat. Saya rasa itu karena kami memang tidak tahu dia hamil, jadi tidak dijaga kesehatannya dan tidak dibawa ke dokter. Siapa tahu ada penguat kehamilan untuk binatang, kan?

Saya pernah mengalami hal yang sama dengan anjing peliharaan kami di rumah dulu. Tiba-tiba saja anjing kami itu beranak, padahal kami tidak pernah mengawinkannya dengan siapa-siapa. Dasar anjing kampung, dia kawin sembarangan, dan anaknya yang lahir tiga hanya bisa bertahan satu yang sampai dewasa. Dugaan saya, itu jugalah yang terjadi dengan anak-anak si Poly ini.

Sekarang anak Poly ada empat, si Onyed belum memberinya nama. Saya berusaha kreatif membantunya memberi nama untuk anak-anak kelincinya. Berhubung saya sedang kelaparan, saya memberi nama: Choco, Vanilla, Cinnamon dan Caramel. Semoga empat-empatnya bisa bertahan sampai besar 😀

Advertisements

2 responses