Makan-makan di Sapu Lidi

Standard

Venue: Sapu Lidi Resort Cafe
Location: Lembang, Bandung, West Java

Memang tidak direncanakan makan ke tempat ini, karena sebenarnya kami ke Bandung untuk melihat-lihat peternakan kelinci. Berhubung kami kelamaan di jalan dan akhirnya kelaparan, maka sekalian saja wisata kuliner sejenak sambil melepas lelah. Dan, hey, apa salahnya kalo Bybyq ikut-ikutan blogger tetangga dan membuat review tentang rumah makan yang habis dikunjungi.

Pertama kali datang, saya disambut waiter berbaju kebaya warna warni yang bagus sekali, dan ditawarkan mau duduk di meja makan atau makan di lesehan. Kepalang, kami pilih duduk di lesehan, dan meskipun nyaman karena kena angin angin segar dari sawah, bagi saya pribadi ini pilihan yang salah. Lalat dan semut, musuh besar saya berkeliaran di sini, dan itu sangat mengganggu acara makan dan merusak nafsu makan saya. Yang tidak suka makan bersama lalat lebih baik pikir dua kali sebelum memilih lesehan.

Karena kami berempat, maka kami memilih empat menu:
– ikan bakar daun
Bumbunya enak banget, saya tidak suka pedas maka saya tidak pakai sambal uleknya. Tapi di bagian-bagian tertentu agak berminyak, kalau tidak terlalu suka minyak hindari bagian yang garing-garing. Tapi setelah bayar kami baru tahu kalau harganya lumayan mahal.
– jamur jadi ngeunah
Namanya sesuai dengan rasanya. Jadi, ini jamur digoreng dengan tepung renyah dan dilapis caramelized cabe. Ini favorit saya.
– tempe goreng
Tempe gorengnya biasa saja, cenderung tidak spesial, karena buat saya tidak ada rasanya. Saya memesan ini hanya untuk berjaga-jaga kalau saya ga doyan makanan yang lain. Ternyata saya malah ga habis makan tempenya.
– oseng genjer
Saya sih ga doyan genjer, tapi dua adik saya dan si Onyed sepertinya lahap betul. Saya asumsikan, oseng genjernya enak dan untuk pemakan normal satu porsinya bisa dinikmati tiga orang.

Minumannya standar saja, kami tidak memesan yang aneh-aneh maka saya tidak bisa memberikan review tentang minumannya.

Apakah saya akan kembali lagi ke sini? Well, kalau saya lagi di sini mungkin saya akan kembali lagi kalau teman-teman serombongan saya mau ke sana. Yang pasti, saya akan menolak habis-habisan kalau diajak duduk lesehan di pinggir sawah itu.

Advertisements

Comments are closed.