Blognya Berantakan, Byq?

Standard

Sejak beberapa bulan yang lalu, si Onyed sering bilang kalau di blog saya suka muncul popup. Saya ingat betul sejak blog saya yang dulu dihilangkan oleh Google, saya tidak lagi memasang iklan-iklan di blog saya. Setidaknya, sampai hari ini saya kok belum kepengen monetize blog saya lagi. Saya juga tidak memasang widget aneh-aneh, dan apapun yang saya curigai menyebabkan blog saya keluar popupnya sudah saya hapus pertama kali saya mendengar si Onyed mengatakannya.

Yah, saya sih agak bingung juga kenapa si Onyed tidak memasang popup blocker, soalnya kan di mana-mana browser sudah dilengkapi dengan popup blocker. Tapi, yang lebih saya bingung lagi, siapa yang memasang popup di blog saya??

Beberapa minggu lalu saya membuang beberapa script yang biasanya digunakan untuk tracking account. Saya pikir sudah tidak ada lagi popup di sini, sampai si Onyed meninggalkan comment penting yang mengatakan bahwa di blog saya masih keluar popup nya. Akhirnya hanya ada satu hal yang saya bisa curigai… theme gratisan ini mungkin sudah dilengkapi dengan script yang memunculkan popup, untuk keuntungan pemilik theme nya. Menyebalkan sekali dia…

Karena di browser saya ada popup blockernya, saya tidak tahu apakah saya sudah berhasil menyingkirkan script sialan itu, jadi sekali lagi saya mohon bantuan yang lain untuk memberi tahu saya kalau masih ada popup muncul di blog ini. Memang tampang blog ini jadi nggak secantik sebelumnya, bahkan cenderung berantakan, tapi saya rasa kenyamanan visitor harus diutamakan, ya kan? Iya kalo popupnya aman, gimana kalo popupnya ada spy ngikut? Nanti saya berdosa menulari komputer orang-orang dengan hal-hal yang tidak diinginkan…

Sementara mungkin blog saya akan tampil jelek begini. Tidak apa-apa kan? Sambil saya jalan-jalan cari theme yang bagusan yang bisa digunakan untuk nampang lagi… ada ide WP theme apa yang bisa saya pakai?

 

Advertisements

Comments are closed.