10 Days in North Sulawesi

Standard

Untuk menepati janji saya memberikan foto-foto liburan saya, maka saya pilih beberapa foto yang cukup mewakili acara jalan-jalan saya kemarin. Sengaja saya pilih yang tidak ada muka sayanya karena saya tidak narsis.

Pemandangan Gunung Lokon yang beberapa waktu lalu aktif. Sekarang juga masih aktif, sih, tapi waktu saya di sana sedang aman-aman saja. Tidak beberapa lama setelah saya ambil gambarnya, kawah gunung ini berasap lagi. Tidak apa-apa masih aman…

 

Ini pemandangan danau Linau. Danau Linau adalah salah satu danau di Tomohon. Pemandangannya sangat bagus dan juga udaranya sejuk dan segar. Waktu saya datang ke sana, udara sedang dingin dan sedang banyak angin.

 

Di Kotamobagu, kalau kita pergi naik ke atas bukit, di sana ada rumah mantan bupati. Dari atas sana, kita bisa melihat keseluruhan Kotamobagu dari atas. Sebenarnya saya juga kepingin lihat pemandangannya saat malam hari, tapi seram juga karena jalanan ke sana sempit dan sulit dilalui mobil.

 

Dari Kotamobagu ke Guaan, salah satu stasi yang dilayani oleh Pastor, kita akan melewati danau dan tebing, juga perkebunan yang indah pemandangannya. Saya tidak sempat mengambil banyak gambar karena kami sedang bermobil, tapi pemandangan di sana memang sungguh bagus.

 

Advertisements

Comments are closed.