Lebaran On The Road: Journey To The East

Standard

Setiap tahun, setiap lebaran, kami sekeluarga selalu melakukan liburan ke luar kota. Bukannya kami banyak duit, tapi libur lebaran adalah satu-satunya saat kami bisa benar-benar berlibur panjang, karena pada saat lebaran sajalah mama saya bisa berlibur. Dan liburan kali ini adalah liburan terakhir saya bersama keluarga sebelum saya pergi ke Inggris, tentu saja saya ingin membuat kenangan spesial dengan keluarga saya.

Setelah perdebatan panjang, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan liburan melalui jalur darat. Tidak tepat seperti apa yang saya dan adik-adik saya inginkan sih, tapi mengingat adik saya yang masih SMA tidak bisa berlibur selama yang kami inginkan, liburan inilah yang paling mungkin bisa kami lakukan.

Sudah diputuskan, kami akan menuju ke arah Jawa Timur, dengan rute pendahuluan Tawangmangu, dilanjutkan dengan Surabaya melalui jalur Sarangan, dan Batu. Mon memesan segalanya melalui telepon dan internet setelah melakukan beberapa survey di internet. Tidak terlalu sulit, hanya saja harga memang sudah melambung mengingat sudah memasuki high season.

Liburan kali ini kami estimasikan menghabiskan delapan hari, mengingat kami tidak ingin terlalu terburu-buru di satu tempat dan tidak bisa benar-benar menikmati liburan. Saya pun segera mengontak beberapa blogger yang saya kenal berada di daerah yang akan saya kunjungi, siapa tahu mereka sedang berada di tempat dan kami bisa melakukan kopdar? Hasilnya, semuanya positif tidak ke mana-mana pada waktu saya ada di sana!

Liburan ini pasti akan sangat menyenangkan, pikir saya dengan keyakinan penuh…. Saat itu…

Advertisements

Comments are closed.